jump to navigation

Valentino Rossi Ingin Perbaiki Masalah Ban Di Argentina April 25, 2014

Posted by otoblognet in : Motogp , trackback

valentino_rossi_press_conference_argentina_2014

Pengalaman buruk Valentino Rossi soal masalah ban depan di Austin dua pekan lalu tentu membuatnya tak tenang. Namun, dirinya sudah tahu sebelumnya jika Austin merupakan sirkuit yang paling buruk buat Yamaha M1.Sedangkan sirkuit Termas de Rio Hondo masih baru bagi kebanyakan pembalap dan sangat sedikit yang punya pengalaman disana. Meski demikian, Rossi menyebut itu bagus buat motor, dan tentu saja juga buat tontonan MotoGP.

Eropa adalah yang tempat paling banyak menggelar balapan MotoGP, sisanya digelar di Amerika, Asia dan Australia, itupun sangat sedikit. “Saya punya pengalaman membalap di Amerika Selatan, di Brasil yang banyak. Tetapi juga beberapa momen yang tak terlupakan di Buenos Aires pada tahun 1998 dan 1999″, komentar Rossi dalam konfrensi pers jelang MotoGP Argentina 2014.

“Sirkuit ini baru tapi bagus buat motor dan saya pikir itu akan jadi sirkuit yang menyenangkan. Saya merasakan kesan pertama yang bagus.”The Doctor juga sudah mengitari sirkuit Termas menggunakan skuter hingga beberapa lap, tujuannya agar bisa paham racing line sirkuit ini. Tapi soal titik pengereman mustahil bagi Rossi untuk dipelajari menggunakan skuter.“Saya mencoba mengitari sirkuit beberapa lap dengan menggunakan skuter, kurang lebih agar paham racing linenya. Mustahil bisa paham soal titik pengereman, anda harus menunggunya sampai anda berada di atas motor MotoGP”, tambah Rossi.

Di MotoGP Austin dua pekan lalu, Rossi mengakui jika dirinya mengalami masalah ban depan, baik saat balapan maupun latihan bebas. Itulah sebabnya dia bertekad memperbaiki setup Yamaha M1 agar kinerja ban depannya membaik. “Saya mengalami masalah ban depan dalam balapan Austin, tapi saya juga mengalami masalah yang sama saat latihan. Sepertinya kami harus menyempurnakan M1 agar ban depan bisa bekerja lebih baik”, ujarnya lagi. “Motor ini cukup bagus. Kami tahu Austin adalah yang terburuk bagi M1, tapi secara umum saya pikir kami bisa kompetitif. Kami bekerja sangat keras dan kami akan mencoba sesuatu akhir pekan ini agar kinerja ban depan membaik.

Sumber: mesinbalap.com

Komentar»

1. Rossi, Yamaha Kalah Cepat Sama Honda | Otoblognet.orgfree.com - April 26, 2014

[…] Argentina masih jadi akan milik Repsol Honda menilik pernyataan Valentino Rossi yang menyebut Yamaha masih bermasalah soal ban dan kecepatan Honda masih sulit ditandingi. Yamaha […]


Free Web Hosting